Senin, 04 Januari 2016

Tips mengatasi rasa bosan ketika terkena macet

Mungkin bagi warga yang tinggal di perkotaan, Macet sudah jadi rutinitas setiap hari yang tidak bisa dihindari. Macet biasanya dialami oleh pengguna mobil ataupun motor dikarenakan padatnya volume kendaraan di jalan tersebut, rasa bosen kerap kali bisa menjadikan seseorang menjadi stress dan pusing. Saya akan memberikan beberapa tips agar bisa mengatasi rasa bosan. Berikut Tipsnya:
1. Mendengarkan musik
Daripada suntuk atau mengomel karena jalanan padat merayap, lebih baik Anda mendengarkan musik kesayangan. Selain membuat anda lebih rileks, Anda juga dapat menikmati macet tanpa perasaan kesal dan sebal.
2. Mengobrol
Hal ini bisa dilakukan jika Anda sedang bersama seseorang atau naik mobil bersama teman. Anda bisa berbagi kekesalan soal macet bersama teman, sehingga Anda tidak terlalu stres menghadapi macet, bisa juga dengan membahas suatu masalah atau topik terhangat hingga rasa kesal perlahan hilang.
3. Benyanyi
Nah, ini adalah salah satu aktivitas yang sering dilakukan saat macet. Anda bisa menyanyi atau tidak, bukan masalah yg terpenting anda dapat mengungkapkan kekesalan akibat arus lalu lintas. Anda juga bisa sekalian latihan vokal juga kan.
4.Mengamati sekitar
Terkadang kita tidak bisa menikmati keadaan jalan karena sering ngebut. Siapa tahu ada hal menarik yang ada di sekitar jalan. Misalnya ketemu teman lama, gebetan atau melihat informasi dari papan iklan di jalan. Jalanan menyimpan banyak kisah yang bisa kita ambil hikmahnya, contoh hikmah dalam perjalanan yaitu seperti melihat orang yang kurang beruntung dari kita lalu sepantasnya kita mensyukuri apa adanya yang telah Tuhan berikan pada kita.
5.Membaca Buku
Tips yang satu ini hanya untuk penumpang, dan tidak disarankan untuk pengemudi. Jika anda hobi dengan membaca jangan lupa membawa buku favorit anda untuk menghilangkan rasa bosan anda saat terjebak dalam kemacetan. Hal ini juga penting bagi pelajar seperti memanfaatkan waktu dengan membaca buku pelajaran atau catatan agar dapat mengingat pelajaran sekolah.
Mungkin itu beberapa tips yang hanya bisa saya berikan, dengan beberapa tips diatas semoga anda tidak cepat stress menghadapi kemacetan. 
6.Main game
Main game bisa membuat hiburan buat kita yang sedang terkena macet.
sumber:http://iniblogterlarang.blogspot.co.id/2015/10/tips-mengatasi-rasa-bosan-saat-macet.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar