Selasa, 12 Januari 2016

BAPER

Sedikit ulasan tentang bawa perasaan
 
Salah ucap sedikit baper, salah gerak sedikit juga baper. Hayo, siapa disini yang suka baperan sama temannya ? haha. Dari pada BAPER bawa perasaan lebih baik juga BABER bawa berkah, kan enak bawa berkah yang lain juga jadi ikut bahagia, lumayan tambah-tambah pahala buat di surga. Kadang gua sendiri juga suka kesel seandainya ada teman yang candaannya kurang menyenangkan. Ya tapi mau gimana lagi, namanya juga bercanda itu semua kan hanya untuk kesenangan bersama aja. Kita ambil positifnya saja, jangan sampai di bawa  perasaan nanti yang ada teman kita malah menghindar untuk bercanda bersama lagi. Ketika sedang bercanda atau berbincang dengan teman lalu ada kata yang kurang mengenakan, hiraukan saja kata-kata itu anggap saja itu sebagai masukan, jangan sampai perasaan pun meladak nanti yang ada malah tawuran haha

Nih, tips biar ga mudah baperan :
1. Selalu berfikir positif 
Anggap aja itu hanya kicauan burung di pagi hari yang terdengar ketika masih tertidur pulas dan tidak sadar haha.
 
2. Fokus.
Jangan sampai asal deket sama orang terus kita baper. Coba kalo kamu fokus, dan ngerti maksudnya orang itu. Kamu gak akan salah menanggapi sikap lho!
 
3. Santai tapi serius.
Kalian harus bisa enjoy dalam masa pdkt tapi harus bisa serius dalam mengenali tanda tanda dari seseorang. Kenali artian sikap mereka secara perlahan. Jangan asal ambil keputusan apalagi kepedean.
 
4. Don’t over think and don’t expect too much!
Over thinking will kill you and expext too much will hurt you so much! Jangan mikir aneh aneh, jangan mikir jauh jauh. Kalian boleh berharap, kalian boleh mengira-ngira, tapi jangan berlebihan. Karena semua yang berlebihan akan membawa dampak gak bagus.
 
5. Jangan asal serius.
Maksud nya disini adalah ketika ada yang deket jangan asal di seriusin aja. Coba lihat sekelilingnya dulu dan jangan langsung bawa perasaan. Supaya kalo kenyataannya dia biasa-biasa aja, ya gak terlalu sakit
 
6. Lupakan masa lalu.
Ini penting banget. Kalo kita keseringan mikir yang dulu itu worst dan yang sekarang itu better, perasaan baper gampang banget muncul dan bisa mengacaukan semuanya tuh.
 
7. Kenali dulu sifat teman kita 
Kalo memang dia orangnya cerewet ya mau gimana lagi ? masa iya harus di lakban dulu itu mulutnya.
 
8. Hindari yang namannya mudah EMOSI
Pakai sikap dewasa kita. Jangan kaya anak abg yang sedikit-sedikit emosi.

Semakin kita baper semakin banyak juga orang yang menghindari kita. Yang ada mereka takut untuk berbincang dengan kita hanya karena takut salah ucapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar